Thursday, July 18, 2013

Alhamdulillah...saya hamil

Memasuki tahun baru 2013 ini, kami (saya dan suami), mulai memikirkan untuk resolusi punya anak. Mengingat umur kita yang sudah tidak muda lagi juga, sepertinya tidak boleh di tunda untuk punya anak. Bulan Januari 2013 ini memasuki 6 bulan pernikahan kami. Usaha untuk punya anak belum terlalu banyak dilakukan, kecuali hitung masa subur dan berdoa. Hitung masa subur antara pengetahuan saya dan pengetahuan suami juga berbeda, sehingga selalu selisih hari. hahahaha...

Bulan Februari, saya dan suami sudah sepakat, jika belum hamil dalam waktu dekat akan segera cek ke dokter. Saya juga sudah tanya dengan teman saya di kantor yang sudah berhasil hamil dan sudah melalui proses cek up di RS Sammarie dengan Dokter Jacob. Tapi saya maunya kalau cek up pun ke dokter perempuan, jadi saya udah mulai mau cari dokter perempuan. 

Seharusnya bulan februari itu saya dapat menstruasi tanggal 12-13 Februari, dengan siklus sekitar 29-30 hari yang mana sebelumnya saya menstruasi tanggal 14 Januari 2013, tapi sudah tanggal 14 Februari ko belum mens juga ya, firasat saya menyatakan saya hamil. Deg-degan berat, ingin segera tes pack. Pulang kantor saya langsung mampir ke apotek untuk beli test pack, beli 2 buah, yang murah Rp. 6000 (unbranded) dan juga yang aga mahalan dikit Rp. 15.000 (brand sensitive). Penasaran banget, sampai apartemen saya langsung tes dong, padahal kan baiknya tes kehamilan itu pagi hari. Hasilnya, 2 strip samar-samar sekali. Ragu tapi feeling saya menyatakan saya hamil. Saat itu sekitar jam 7.30 pm dan saya langsung telpon suami saya untuk memberi kabar bahagia. Suami saya langsung berucap syukur alhamdulillah dan bilang akan langsung pulang. Sampai di apartemen suami bilang suruh coba lagi besok pagi buat lebih yakin lagi. Pagi harinya saya langsung coba lagi dan hasilnya juga masih strip 2 samar. Kami berdua rasanya ingin langsung ke dokter kandungan, namun kami bersabar nunggu hingga minggu depannya. Kami rencanakan tanggal 20 Feb baru ke dokter kandungan untuk cek. 

Hasil tes pak
 
Setelah saya tanya informasi ke teman saya yang sedang hamil juga, dia cek ke KMC (Kemang Medical Care) di Jalan Ampera oleh Dokter Dyah SPOG, karena saya juga mencari dokter perempuan *saat itu. Kami kesana pagi hari setelah apointment dan dapat antrian no. 2. 
Pertama cek up yang dicek adalah kantung hamil. Dari USG external saya sudah terlihat kantung hamil nya, jadi tidak perlu USG dalam. Usia kandungan 5minggu, ukuran kantung 8mm. Alhamdulillah...saya hamil.  Semoga kehamilan ini diberi kelancaran dan janin bisa berkembang dengan sehat dan sempurna. Aamiin.

USG pertama 20/2/13

Note :
Seminggu itu saya refleksi diri, subhanallah, sepertinya memang kekuatan doa lah yang bekerja. Pada tgl 24 Januari, kami berdua mendatangi kajian dari Syeh Ali Jabber di mesjid BI. Beliau mendatangkan keluarga dari Mesir dimana sekeluarga itu hafidz al quran beserta ke3 anaknya yang masih kecil-kecil. Di situ kami berdoa agar di beri keturunan seperti Zaeenah, anak perempuan yang cantik dan hapal al quran. Saya sangat yakin kehamilan saya adalah doa ijabah atas doa kami di mesjid BI.

Para Hafidz Cilik dengan Syekh Ali Jabber





1 comment:

  1. Hi,

    I just stumble upon your Blog. Congratz for the baby .. Love your blog .. :)

    ReplyDelete