Friday, August 31, 2012

Singapore Trip day 1

Waktu itu sekitar pertengahan tahun 2011,  berawal dari uni shanty cerita kalau dia dapat tiket murah ke singapur akhir oktober 2011. Jadilah berpikir untuk ikut juga ke singapur, walaupun saya sudah pernah ke singapur sebelumnya, tapi kali ini pengen ngajak mama untuk jalan-jalan. Saya tawarin lah mama untuk jalan-jalan ke singapur dan dia mau banget untuk ikut. Jadi sekitar akhir juni saya sudah beli tiket untuk 28-30 Oktober 2011, dengan nekat nya beli tiket sebelum ngajuin cuti kantor hehehe..

Mama saya punya gank kuliahnya dulu, mereka cewe ber empat. Mama, Tante Suprih, Tante Heni dan Tante Ning.  Mereka akrab banget, setiap tahun pasti ngumpul sedikitnya 4x di waktu masing-masing ulang tahun. Nah, waktu itu mama cerita ke tante suprih kalau mau ke singapur dan tante suprih mau ikut.  Oh ok deh..jadi tambah 1 peserta saya, jalan-jalan bersama nenek-nenek :p.

Sempet deg-degan juga ga dapat cuti dari kantor, karena jatah cuti saya sudah minus, gara-gara di pakai ke USA tahun lalu. Tapi dengan lobi mau nemenin mama saya jalan-jalan alhamdulillah di kasih juga cuti nya oleh bos besar.

Tujuan saya ke Singapur kali ini adalah pengen banget ke Universal Studio, jadilah saya bujuk mama dan tante suprih untuk mau ke Universal Studio. Tiket kesini kan mahal banget apalagi untuk weekend. Jadi berusaha dong cari diskonan. Berdasarkan informasi yang ada dari temen, ada yang jual daerah grogol murah, tapi ada juga di Gandaria City yang jual tiket ini. Jadi saya nyetir ke gandaria city dong untuk cari tiket Universal Studio diskonan. Ternyata di Gandaria city ini adalah Avia tour travel dan tiket tidak langsung tersedia, harus ambil lagi dan yang lebih parahnya harganya hanya selisih Sing$ 2 dari harga online. Hahahaha... dengan cuma beli 3 tiket cuman hemat $6 tapi emosional cost nya kayanya lebih dari $6 deh. Pembelajaran, penghematan kadang-kadang perlu, tapi beli online memang masih the best deh hehehe... Oh ya, selain itu saya juga beli online untuk singapure flier. Itu lebih murah beli online.

Saya booking online South East Asia Hotel di daerah bugis. Singkatannya SEA hotel. Saya udah email-emailan. Booking untuk sekamar ber3 untuk 2 malam. Ternyata H-1 ada miscom, orangnya ga booking in kamar saya, jadi saya ngotot lah kalau email-email saya bilang mau booking. Akhirnya bisa juga.

Pesawat kita jam 7 pagi, tante suprih udah nginep dari sehari sebelumnya.  Kita di jemput oleh uni Shanty yang udah duluan berangkat. Sampai singapur sekitar jam 11 waktu setempat, dan kita naik MRT ke bugis area menuju hotel nya.

Hotelnya di tengah-tengah area bugis, tengah kota banget, enak, tapi pelayanannya dari orangnya parah banget, ampun galak banget. Kamar juga lumayan enak, yang pasti kasurnya 3, kita bisa tidur enak.

Udah taruh barang, kita siap-siap keluar lagi untuk makan siang. Tapi yang namanya bawa nenek-nenek, beda banget dengan kalau jalan sendiri. Harus banyak-banyak sabar hehehe..

Abis makan siang, nenek-nenek udah kecapean, jadi duduk-duduk dulu juga di bugis mall. Kita sebenernya nungguin uni shanty, tapi ga datang-datang, jadi lah kita putuskan untuk ke singapure flier aja. Tapi karena saya kurang mempelajari peta dan kurang searching, bingung bagaimana mencapai singapore flier ini. Jadi pake nyasar naik MRT. Tapi berhubung saya bawa nenek-nenek, jadi mereka udah kecapean jalan. Waduh... maaf ya, sama-sama ga tau, jadi sedikit nyasar itu hal biasa. Trus keluar dari tempat MRT ke lokasi juga harus jalan kan. Kasian juga nenek-nenek ini udah kecapean banget...
Mereka kurang enjoy ketika naik nya. Btw, singapore flier ini kincir raksasa itu loh. Mereka langsung bilang "pulang naik taksi aja ya yan, gapapa mahal deh, udah ga kuat jalan lagi...". Saya yang ga tau berapa jauh ini dari hotel dan berapa sih kalau naik taksi aga khawatir juga sih, takut mahal, tapi mereka udah bilang mereka yang akan bayar, jadi saya sebagai guide nurut aja. Ternyata deket dan  murah... cuma $8 -10 aja ko.
Jadi lah setelah itu mereka memutuskan besok-besok kita naik taxi aja ya... hehehehe...

1 comment:

1. Lumayan kan, kalo jalan-jalan sendiri gak bakalan tuh naik taksi :)