Wednesday, March 11, 2015

Review Pompa ASI - Breastpump

Saya hanya pakai 2 jenis pompa dari satu merek yaitu Medela Harmoni dan Medela Mini Elektrik (minel). Alhamdulillah kedua pompa ini hadiah dari rekan kerja saya dan suami. 

Medela Harmoni – over all nilai 8

Performa : Ok banget bisa mengosongkan payudara to the max, walau kadang masih harus saya marmet lagi sih.
Spare part : simple, hanya botol, katup, tutup, corong dan tungkai.
Membersikan dan pecucian : mudah kecuali bagian katup harus hati-hati agar karet tidak sobek.
Kekurangan : awalnya pegel tapi lama kelamaan terbiasa juga sih.
Kelebihan : Bisa dipakai dimana saja, tidak tergantung dengan listrik.


Medela Mini Elektrik – over all nilai 6

Performa : Kurang ok, kurang menyedot. Dari pertama dapat seperti itu, sudah di service lebih baik tapi tetap saja harus dilanjutkan dengan medela harmoni. Misal pakai pakai minel cuma dapat 50 ml, tapi kalau dilanjut dengan harmoni bisa hingga 150 ml. Jauh sekali kan performanya.
Spare part : ada kabel ke listrik dan motornya.
Membersihkan dan pencucian : sama seperti harmoni saja.
Kekurangan : kurang menyedot dan berisik banget seperti mesin potong rumput, tidak bisa dipakai dimana saja.
Kelebihan : tidak pegal :)

Saya pernah mencoba Pigeon manual dan Tommy Tipe manual tapi menurut saya kurang rekomendasi, entah saya yang tidak bisa pakainya atau bagaimana tapi yang pasti tidak bisa menyedot.

No comments:

Post a Comment