Friday, October 23, 2015

Tips traveling dengan anak bayi

Saya alhamdulillah sudah beberapa kali jalan2 jauh dengan amira. Dari yang naik mobil hingga naik pesawat. 
Beberapa tips untuk traveling dengan anak bayi/ anak dibawah 2 tahun. 

  1. Siapkan semua kebutuhan dalam koper dan juga dalam diapers bag.
  2. Pakaikan pakaian yang nyaman dan sepatu/sendal yang nyaman. 
  3. Kebetulan amira ASI jadi saya tidak repot dengan susu, tapi lately saya suka bawa susu ultra mimi.
  4. Stroler : jika naik mobil saya bawa tapi kalau naik pesawat saya tidak bawa. 
  5. Makanan : dulu waktu dibawah 1 tahun saya bawa makanan khusus, tapi setelah 1 tahun tidak lagi, karena sudah bisa ikutan makanan dewasa non pedas. Amira sudah bisa makan nasi dan lauk pauk dewasa dari umur 9/10 bulan.
  6. Selalu bawa tempat makan kosong untuk ngebekal breakfast dari hotel. 
  7. Selalu bawa tempat minum, walaupun belakangan ini amira sudah bisa minum dari botol aqua. 
  8. Kalau saya selalu bawa diapers dari rumah. Hitung jumlah pemakaiannya, kalau kurang bisa beli di tempat liburan. 
  9. Jumlah pakaian dihitung berdasarkan kebutuhan lama menginap/traveling serta di spare 2-3 pasang lagi. Karena adakalanya anak mabuk perjalanan atau keringetan sekali. 
  10. Bawa spare lebih baju untuk mama/papa nya, kadang amira mabuk perjalanan sehingga muntah dibaju saya. 

Selamat jalan-jalan moms

No comments:

Post a Comment