Sunday, April 17, 2016

Survey Playgroup Area Rawamangun dan Pilihan Sekolah

Ketika saya mulai menjadi Full Time Stay At Home mom, saya mulai mencari aktifitas untuk Amira.
Papa amira pun mulai menyuruh untuk menyekolahkan Amira. Saya sebenarnya sudah survey beberapa daycare yang ada sekolahnya, ketika waktu itu ada waktu 2 minggu dimana Amira tidak ada yang jaga, jadi saya sudah punya bayangan juga. Namun ketika mau mencari playgroup saya mulai mencari lebih serius lagi.

Berikut hasil survey saya :
1. Papa amira mau menyekolahkan di At Taqwa yang lokasi di seberang lapangan golf, karena kebetulan keponakan kami dua orang bersekolah disitu, namun sayang amira belum bisa masuk tahun ajaran 2016/2017 ini karena persyaratan mereka harus sudah 3 tahun bulan Juli 2016, sedangkan Amira baru 3 tahun bulan November nanti. Untuk biaya sekitar 7-8 juta dengan bulanan sekitar 600rb.

2. Saya juga sudah lihat Kindy di area UNJ satu lokasi dengan Kantin Kebun, lokasi di halaman rumah dosen UI. Rumahnya Asri, namun lokasi terlalu croweded banyak orang lalu lalang dan parkiran susah karena harus bareng dengan kampus UNJ. Disini bisa masuk sewaktu-waktu. Biaya sekitar 5-6 juta.

3. Saya juga survey ke Muhammadiyah Rawamangun tapi sama dengan At Taqwa umur tidak mencukupi. Dan biayanya pun sekitar 8-10 juta.

4. Mentari Intelegensia - Ex Tumbletots - Jl. Balaipustaka. Ini untuk anak dibawah 3 tahun masih harus didampingi masuk kelas running dan memang kurikulum lebih ke motorik kasar. Biaya pendaftaran 1.750.000 dan pilihan seminggu sekali Rp. 400.000, 2x seminggu Rp. 500.000 dan 3x seminggu Rp. 600.000.  Jika sudah lebih dari 3 tahun baru masuk kelas Play Group. Bisa trial jika mau.

5. Taman Bermain Rodin - Jl. Alu-alu - Ex Sanggar Bona. Pertama survey dulu bulan november sih tampak kumuh karena di Rumah, tapi pas bulan maren saya kesana lagi sudah bagusan karena sudah di cat. Kurikulum juga montesorri alias bermain terus. Masuk kelas 3x seminggu dan hanya 2 jam 15 menit, dari jam 8.00 hingga 10.30. Biaya sekitar Rp. 5 juta dan bulanan Rp. 560rb. Bisa trial jika mau.

6. RA Babbusalam - Jl. Cipinang baru, Mesjid Babusalam. Ini lokasi di bawah mesjid, aga gelap tapi murah meriah menurut saya. Biaya bulanan hanya Rp. 60.000. Area bermain di halaman mesjid.

Dalam memilih sekolah sebenenarnya saya belum mau sekolah yang masif seperti At Taqwa, Al Azhar, Muhammadiyah, Tadika Puri. Saya maunya amira nyaman dan intimate dengan gurunya. Selain itu belum mau mahal-mahal dulu karena masih playgroup yang mana pasti banyak bolosnya.
Akhirnya saya trial di Taman Bermain Rodin dan Amira pun suka langsung. Dan saya pun memilih Taman Bermain Rodin sebagai tempat bermain Amira sekarang.  Adapun jadwal di sekolah bermain motorik kasar, motorik halus tempel/mewarnai/dll, makan dan pulang.

Saya juga memantapkan pilihan disini karena 2 orang teman saya merekomendasikan tempat ini dan kepala sekolah At Taqwa pun merekomendasikan untuk sekolah disitu.  Selain itu lokasi juga tidak macet dan aman untuk naik sepeda.  Rencana saya sih akan cari TK serius jika sudah saatnya TK besar nanti. Saya sih menaksir TK Nabawi.

Note : Foto-foto di Taman Bermain Rodin menyusul

1 comment:

  1. Hi mba.. Kebetulan aku lg cari playgroup daerah rawamangun. Boleh minta kontaknya mba ga? Mau tanya2. Email atau line gpp. Makasii 😊

    ReplyDelete