Wednesday, April 23, 2014

Tips Cuci Popok Kain dan Clodi

Cuci mencuci popok kain ini juga PR tersendiri. Alhamdulillah saya punya asisten yang bisa bantu cuci popok amira. Kalau tidak ada asisten sepertinya nyerah juga dengan pakai popok kain ini. hehehe..
Tapi pernah juga tanpa asisten. Kalau waktu cuti dan full time di rumah sih ga masalah. Nah pernah sudah kerja dan tidak ada asisten. Bangun jam 4 pagi buat cuci popok. mmm sebenarnya bisa juga sih di masukan dalam mesin cuci, tapi kalau pup itu harus di bersihkan dulu dan noda kuningnya sulit sekali hilang. Jadi harus pre wash dulu sebelum dimasukan mesin cuci.

Tips untuk menghilangkan noda kuning yaitu dengan sabun mandi batangan. Kalau saya sih pakai lifeb*y putih. Tadinya pakai lifeb*y merah tapi meninggalkan noda merah juga. Sebelum di cuci pakai detergen cycle biasanya saya kucek dulu dengan sabun batangan ini. Alhamdulillah semua noda kuning hilang.
Dan usahakan di jemur di bawah matahari langsung ya, karena sinar matahari ternyata juga menghilangkan noda-noda loh.

Kalau untuk cuci clodi, saya pakai detergen khusus yaitu cycle, yah sesuai saran dan petunjuk dari orang-orang yang pakai clodi juga sih. So far 4 bulan ini saya belum pernah stripping clodi.

No comments:

Post a Comment