Friday, May 04, 2012

Makanan Legendary - edisi syahril family

Makan ke restoran atau jajan2 jaman dulu, waktu saya kecil itu sesuatu yang langka. Tapi ada beberapa tempat yang menurut saya secara kualitas masih sama dan saya masih sangat suka untuk makan atau take away dari Restoran maupun tempat jajan ini. Semua nya berlokasi di Rawamangun, karena saya besar di daerah Persahabatan Rawamangun. Semua makanan disini saya kasih bintang 5.

1. Restoran Sederhana Sunan Giri
Menu favorit : Sate Padang + Kopyor dan semua lauknya sebenernya hehehe...
Seingat saya sejak saya tinggal di persahabatan tempat ini sudah ada mungkin sekitar 1985an. Jaman dulu waktu papa alm masih praktek, kita suka telpon ke tempat praktek dan bilang "Pa, kita makan sate sederhana yuk". Jadi yang kita lakukan adalah telpon ke sederhana itu untuk pesan satenya untuk di sisain, karena biasanya setelah jam 9 malam sudah habis. Lalu setelah jam 9, papa jemput kita semua untuk makan malam disana. Rasanya itu luar biasa sekali dan sudah mewah banget.
Rasa sate itu sekarang juga masih enak sekali. Belakangan ini saya juga sering makan ke sana. Bareng keluarga saya atau jadi tempat janjian makan malam dengan Uda. :p 
Harga sepiring sate padang disini Rp. 17.000

2.  Gado-gado, Es teler dan Bakso di Pasar Sunan Giri
Memang ini masih area sunan giri, tapi kalau ini lokasi dalam kawasan pasar, tepatnya yang bersebelahan dengan kuburan dan tempat sampah. Mungkin kalau orang yang higienis banget ga mau makan disini, karena bersebelahan dengan tempat pembuangan sampah. Disini ada yang jualan Es Teler sinar garut. Letaknya yang sebelah depan. Es telernya Mak Nyos banget deh... Lalu yang satu lapak dengan dia jualan Bakso dan Mie Ayam. Bakso disini enak banget juga, dan yang favorit saya adalah Gado-gado. Menurut saya adalah gado-gado ter enak yang pernah saya temui. Semua harga Rp. 7000. 
Dulu saya tahu tempat ini dari Mama saya, jaman SD dulu sering banget makan disini oleh Mama saya. Jadi dulu mama suka ajak kesini dengan kakak-kakak saya juga. Pas saya SMA tempat ini menjadi tempat makan dengan teman-teman saya juga. Pas saya kuliah di IPB dan kemudian pindah ke Jatinegara Baru ini membuat saya jarang ke sana. Saya mulai sering makan disana ketika saya manasik haji di Muhammadiyah tahun 2009. Kalau sekarang makan disana kalau memang lagi mampir di sunan giri aja sih. Btw, pasar sunan giri ini juga termasuk lengkap, mau beli-beli apa kita suka beli disini. 



3. Suharti Jalan Pemuda
Ayam Suharti ini sesuatu banget di keluarga saya. Kita beli ayam Suharti ini untuk spesial event saja, misal ulang tahun, arisan atau mau ada tamu. Kita termasuk jarang makan di restoran ini, biasanya kita take out hanya beli ayamnya dan makan di rumah, karena kalau di rumah makan nasinya bisa sepuas-puasnya. Paling bahaya makan ayam Suharti ini sering-sering, karena kalau makan ini kita sekeluarga bisa menggila dengan porsi makannya hehehe..
Hal yang sampai sekarang kita lakukan adalah beli ayam ini jika salah satu anggota keluarga ulang tahun. Tidak tau kenapa tetapi sudah menjadi kebiasaan aja sih...

Itulah 3 tempat makan favorit saya dari saya kecil. Jadi siapa yang belum pernah coba tempat makan ini, saya sangat rekomendasikan banget untuk di coba....

No comments:

Post a Comment