Sunday, April 29, 2012

1.5 (satu setengah) hari di Chicago

Ini bukan pertama kali saya ke Chicago. Waktu saya mejadi pertukaran pelajar dulu saya sudah beberapa kali ke Chicago. Saya dulu berkunjung ke art science museum, Chicago Children museum dan six flags theme park. Berhubung dulu masih SMA jadi agak lupa suasana kota chicago seperti apa. Jadi rencana saya, kunjungan ke USA kali ini saya mau explore Chicago down town. Saya sudah pilih hostel di tengah kota, sehingga memudahkan untuk mobilisasi. Chicago ini terkenal sekali dengan kota tua, museum, art dan science. Down town chicago itu seperti kita berada di abad lama, bangunannya tua-tua semua. 

Malam pertama sampai minggu 19 Sept 2010, saya langsung keluar hostel untuk jalan-jalan. Melihat hotel dekat dengan millenium park, jadi saya pilih untuk jalan-jalan ke sana. Malam itu saya habiskan untuk keliling di taman itu saja. Millenium park ini terkenal sekali dan nyaman sekali. Sebetulnya malam itu ada konser, tapi saya telat datang, jadi ga liat konser nya deh. Malam itu saya sangat enjoy menikmati taman itu.  Saya Duduk-duduk menikmati air mancur, liat-liat patung, menikmati chicago waktu malam, foto-foto di the bean. Air mancurnya lucu banget, dia kaya LCD gitu, ganti-ganti muka orang, trus sesekali air nya muncul dari mulut mukanya trus nanti hilang dan air terjun dari atas dengan warna warni. Pokoknya taman itu buat relax banget. 

air mancurnya





Chicago at night

the bean
ini kalau konser disini
Saya sudah search mengenai transportasi di chicago ini, bisa pakai bus, kereta dan subway (CTA system). Kalau di sini ada day pas 1 hari, 3 hari, 7 hari, dan 1 bulan. Saya pilih 3 hari dengan cost $14, jauh lebih murah di bandingkan saya single ride $2.1 per trip. 

Pagi itu di mulai dengan sarapan di hostel, lalu saya mulai perjalanan saya. Jalan kaki menuju river. Lumayan jauh sih...Lalu saya naik water taxi ke Navi Pier. Naik taxi ini bayar lagi ya, beda dengan tiket CTA. saya lupa harga water taxinya, harga nya tergantung tujuannya, dia ada pilihan tujuan. 





Explore di Navy Pier dan sekitarnya. Di Navy Pier ini banyak yang di lihat, ada museum kaca patri, ada yang lucu lainnya. Di sekitar Navy Pier ini ada Mall juga, saya lupa nama mall nya, maaf ya. Tapi ada toko Lego yang lumayan besar. Di toko ini ada digital box yang bisa mengeluarkan tampilan lego dengan bawa kotak lego nya ke depan situ. Lucu deh.. lihat foto nya ya... Saya juga solat lohor asar di mall ini, saya numpang aja di ruang menyusui nya.


bangunan tua chicago
another bangunan tua
ini digital box nya


Saya terkesan sekali dengan Millenium Park jadi mau lihat taman itu di waktu terang. Apalagi the bean nya itu loh..bagus banget. Jadi saya explore Millenium Park lagi. Saya memang tidak masuk museum, karena memang mau enjoy the city aja. Sebenernya pengen ke michigan lake, tapi tidak sempat. Ga papa sih, karena dulu saya pernah ke sana, tapi di musim dingin, karena dihari ketiga saya sudah harus siap-siap ke New York. (baca juga Trip ter Nekad)







Kalau di banding dengan NYC saya lebih suka Chicago, di chicago kita lebih relax, bisa menikmati hidup, orangnya lebih ramah, banyak taman. Kalau dari cerita kayanya kan NYC seru banget tapi yang pasti suasana Chicago itu enak banget. Yang pasti susah di expresikan dengan kata-kata, yang cuma bisa di rasakan hehehe... Jadi saya sangat merekomendasikan buat ke chicago dan enjoy the city.

No comments:

Post a Comment