Wednesday, April 18, 2012

Mendaki Gunung Gede (Part 1)


Sabtu siang uni shanty masuk kamar saya lalu bertanya "Yan, lo pernah naik gunung ga?" dengan santainya saya jawab "Pernah", lalu dia tanya lagi "Gunung apa?", saya jawab "Gunung Bromo", spontan uni shanty ngakak "hahahaha.." lalu dia bilang "itu mah bukan naik gunung", saya masih pembenaran diri "Bromo kan gunung juga :p".

Itu prolog Uni Shanty ngajak saya untuk ikut naik gunung bersama rombongan teman-teman kantornya Mas Adi. Rencana naik gunung ini udah di setting dari awal maret 2012 untuk naik tanggal 5-7 April 2012 (liburan paskah).
Anggota lain yang mau ikut selain teman Mas Adi adalah keluarga mas adi sendiri (3 orang) keluarga nya Bu Fajar (4 orang), Keluarga Mia (temen Uni Shanty - 3 orang), Uda dan saya.

Uni Shanty sudah heboh, dia udah searching bawa barang apa saja, belanja barang-barang, dll. Sedangkan saya tidak ada persiapan sama sekali. Seminggu menjelang berangkat, ternyata Uda sakit, jadi lah dia batal ikut, wah...kurang orang buat bawa-bawaan nih hehehe... Akhirnya saya ikut belanja perlengkapan juga, saya cuma beli sleeping bag dan celana panjang. Yang lain-lain saya ikut aja lah sama perlengkapan nya Uni Shanty seperti tenda matras, kompor dll.
H-1 masih kurang ransel, tanya kanan kiri akhirnya pinjem ransel karil ama Keti, saya juga pinjam sarung tangannya Keti, karena sarung tangan saya yang fancy kulit berbulu2 untuk winter gitu deh, kan sayang di pake kotor-kotoran. Oh ya Uda juga pinjemin kupluk.

Saya sama sekali tidak searching apa pun untuk trip ini, pokoknya ikut aja ama uni shanty. Sampai menjelang hari H aja tidak sempet packing. Ini juga di packingin Uni Shanty. Tugas saya hanya pulang lebih cepat dari kantor karena kita janjian di rest area Sentul jam 6 sore.
Okeh..siap, sehari sebelum hari H saya minta ijin ama bos saya dan ijin approved.

Jadi kamis 5 April 2012 jam 3 siang saya ijin pulang cepat, langsung meluncur ke rumah untuk siap-siap. Jam 5.20 pm saya, ni shanty, kaysan, inez, bu fajar, dika dan bagas ikut mobil saya dan kita langsung ke rest area sentul. Di sini ketemuan ama rombongan kantor nya mas adi dan Mia & Riza. Atur posisi mobil lalu kita berangkat ke cibodas, karena mengejar naik sebelum jam 10 malam, yang konon katanya kalau lewat jam 10 pm udah tidak boleh naik lagi. Mobil saya di setirin oleh Mas Cahyo, maklum saya supir dalam kota, tidak bisa nyetir AKAP hehe..

Sampai di cibodas sekitar jam 9.30 pm. Udara dingin sudah mulai terasa menusuk kulit. mmmm tapi ini kan belum jalan, jadi memang rasa dingin terasa banget. Kita semua mulai siap-siap pake perlengkapan di area parkiran.. ini foto saya lagi siap-siap bareng kaysan.
bisa di lihat kan outfit lengkap saya :p

(to be continue)



No comments:

Post a Comment