Tuesday, April 17, 2012

Marathon - 10K

Ambisi pulang dari Hawaii dulu adalah pengen ikut marathon, hahaha..
Dulu di hawaii ada namanya Honolulu Marathon setiap tahunnya. Biaya daftarnya US$ 100 - $120. Pengen ikut, tapi mengingan masih jaman kere, US$100 berasa banget. Trus selain itu saya harus beli sepatu lari yang mana di Hawaii mahal banget. Trus mikir solat subuhnya gimana nanti. Karena banyak pertimbangan jadi saya putuskan tidak ikut deh. Tapi masih pengen ngetes kekuatan tubuh ikut marathon hahaha...

Alhamdulillah saya dapat partner yang hobi banget olah raga. Waktu itu lagi pulang main lewat depan Plaza Senayan. Ada billboard besar BII Bali Marathon. Dia ngajakin untuk ikut marathon itu ke Bali. mmmm boleh juga di pertimbangkan. Ternyata ada iklannya juga di koran kompas hari minggu 18 Maret 2012. Dimana ada pre event 15K, 10K dan 5K di Plaza Senayan tgl 25 Maret 2012. Jadi kita putuskan untuk ikut pre event ini dengan jarak 10K. Saya mendaftar untuk 2 orang. Untuk Pre event ini acara gratis tis..

Untung dari awal tahun ini saya sudah nge gym dan rajin olah raga juga, jadi tinggal merutinkan latihan saja deh. Saya sempat jiper juga sih, sanggupga ya saya lari 10K hehehe... karena biasa nya saya banyak jalannya. Sempet deg-degan dan pengen ganti jadi 5K aja, tapi ya sudah lah hajar aja :p

Hari H, Uda janji mau jemput saya, tapi telaaat dan dia lupa bawa print out bukti registrasi, hadohh jadi lah harus nge print dulu. Berangkat udah hampir jam 5.30 am, padahal jam segitu harusnya udah kumpul. Kita ngebut dan sampai jam 6.00 am. Alhamdulillah masih pada antri, karena jadwalnya 6.15 udh mulai untuk 15K. Tapi tenyata aga mundur, 15K mulai jam 6.30 am dan 10K mulai 6.40 am. Target saya bisa finish dalam waktu 1 jam 30 menit.

Rute 15K, Plaza senayan - ke patung api - jalan sudirman - bunderan HI - Monas - Bunderan HI - FX - Pintu 1 Senayan - Asia Afrika - PS.
Rute 10 K, Plaza senayan - ke patung api - jalan sudirman - bunderan HI - Bunderan HI - FX - Pintu 1 Senayan - Asia Afrika - PS.
Rute 5 K, Plaza senayan - kepatung api - jalan sudirman - Semanggi - JCC - Asia Afrika - PS.

Sebelum lari foto dulu ya...

Proud to my self, ternyata saya bisa lari terus hingga semanggi, dan setelah itu campur dengan jalan, tapi most of trip saya lari. Tapi waktu finish saya sekitar 1 jam 40 menit. Wahh ko lebih lama dari target, tapi tidak apa yang penting finished dan bisa banyak lari. Tapi sambil nge batin, ini pasti rutenya lebih dari 10K atau itungan google untuk 1 keliling komplek saya salah hahaha...
Oh ya, saya udah langsung panas kayanya, karena pemanasan saya adalah mondar-mandir karena telat dateng dan jalan cepat ke tempat lokasi hihihi...

Saking penasarannya berapa sih jarak sebenarnya, jadi saya hitung lah pakai google map juga. Kalau berdasarkan google map ternyata 11.3Km. Jadi pantes lah 1 jam 40 menit. *pembenaran diri.com


Nih foto kita be2 sebagai 10K finisher :p


Alhamdulillah kita dapat doorprize tas travel bag, rencana mau nungguin IPad, tapi udah cape banget, dan si Uda mau renang dulu di sebrang, jadi kita tidak nungguin IPad deh :p
Setelah ini pegel banget, sore nya saya langsung pijit hehehe...
Si Uda udah langsung ngajakin ikut marathon ke Bali 22 April 2012. mmmm gimana ya? menimbang akomodasinya juga bakalan mahal walaupun pendaftaran cuma Rp. 300.000 aja.
Akhirnya kita putuskan tidak ikut ke Bali. Tapi ternyata keputusan kita tepat, ternyata seminggu kemudian di Uda sakit cacar... Dan untuk marathon masih dalam planning kita, yah mungkin tahun depan deh :).
Oh ya training lari 10K dalam 1 bulan maret ini buat berat badan saya turun 2 kg loh...

No comments:

Post a Comment