Sunday, April 29, 2012

Hostel Review - HI Hostel Chicago

Ini pertama kali nya saya menginap di Hostel, aga deg-degan, tapi berhubung saya kesini nya di antar oleh Host Fam saya jadi saya lebih tenang. Saya search tentang hostel ini ketika di Florida, dan sudah search tentang kota Chicago nya. Jadi pilihan saya jatuh pada HI - Chicago Hostel. Dia ini masuk dalam jaringan HI Hostel. Jaringan HI ini ada di seluruh dunia, tapi sepertinya cuma Indonesia aja yang ga ada jaringan HI. hehehe...

HI Hostel Chicago ini terletak di tengah kota, down town banget. Alamatnya di 24 East Congress Parkway Chicago, Telp (312) 360-0300. Berhubung tujuan saya ke Chicago mau jalan-jalan di down town jadi saya sengaja pilih hostel yang di tengah kota banget. Hostel ini bisa booking online, tapi karena saya udah H-2 waktu itu dia bilang suruh walk in aja, jadi dengan bismillah, berdoa ada bed di hari itu. 

Begitu masuk resepsionis saya begitu terkesan, di situ di gantung banyak bendera dari banyak negara, suasanya warm banget dan welcome banget. Penjaga resepsionis nya juga baik banget dan sangat membantu. 
ini side walk nya
pintu masuk hostel
Resepsionis yang hangat sekali
Greeting dengan berbagai bahasa
Alhamdulillah masih banyak bed kosong. Jadi saya pilih kamar dengan kamar mandi di dalam dengan rate $35. Kalau kamar mandi di luar sekitar $30. Tapi berhubung saya tidak punya membership jadi harus tambah $3 permalam. Kamar saya ini share dengan 5 orang lainnya, jadi sekamar berenam. Fasilitas kamar ada loker dan wastafel di luar. Untuk kamar mandi WC dan tempat mandi terpisah. Jadi nyaman banget. 
view dari jendela

kamarnya dari arah pintu masuk
Kalau ini dari arah tempat tidur, itu ada orang di wastafel
kalau ini bagian showernya
Toilet nya
Fasilitas lainnya ada ruang bersosialisasi, ada meja bilyard nya juga. Di sini biasanya kalau malam suka pada ngumpul dan pada kenalan. Infomasi tentang chicago disini juga lengkap banget. Mereka juga punya informasi jika mau keliling Chicago bareng-bareng. Tapi saya ga ikut join, karena waktu saya di chicago cuma sebentar. 

papan informasi
Ruang bersosialisasi
Semua lantai jelas informasinya
Kita dapat fasilitas makan pagi juga. Ya standar aja sih, roti, bagel, selai dan cereal serta teh kopi, tapi lumayan banget lah dari pada beli lagi kan. Ruang makan dan dapurnya juga nyaman banget. Jadi Lantai 1 Resepsionis, lantai 2 itu ruang bersosialisasi dan ruang makan. dan mulai lantai 3 mulai kamar. Hostel ini sampai lantai 6 dan ada lift. Yang paling penting juga, hostel ini punya fasilitas laundry koin, saya sempat pakai fasilitas ini 1 kali. 

Tamu hostel yang menginap di hostel ini variasi sekali, teman sekamar saya orang jerman, norway, dan jepang. Kalau di lihat dari ruang sosialisasi dan pas sarapan, ada yang asia dan ada yang bule juga. 

Yang pasti saya puas banget dan sangat terkesan dengan tinggal di hostel. Hostel ini memberikan kesan bahwa hostel itu jauh dari kata orang yang menyeramkan dan bahaya. Kalau kasih rating pakai bintang dari 1 sampai 5, saya kasih 5, exellence dan really high recomended....

Kalau saya tinggal duluan di hostel Chelsea dari pada hostel HI mungkin saya bisa kapok tinggal di Hostel hehehehe..

yes, i really enjoy stayed here
dan ini teman baru saya



No comments:

Post a Comment