Saturday, April 28, 2012

A journey back after almost 15 years ago

Berkunjung kembali ke keluarga Host Parents ketika menjadi Exchange Student sepertinya impian semua anak ex Exchange Student. Saya dulu ikutan exchange student tahun 1995-1996. Alhamdulillah, hubungan saya dengan keluarga angkat saya sangat baik, terutama setelah ada facebook, komunikasi semakin baik. Dulu saya pernah ingin mengunjungi pas saya lagi di Hawaii, karena sudah setengah perjalanan, tapi liburan waktu itu mepet banget, jadi saya putuskan untuk tidak kesana. 

Pertengahan tahun 2010 saya dapat kabar bahwa adik saya Laura akan menikah tgl 18 Sept 2010 dan mengundang saya untuk ke sana . Awalnya dia bilang mau patungan bayarin tiket saya, jadi saya berpikir ulang untuk datang, kakak kandung saya, Uni Tia, langsung ngomporin untuk datang, saya berpikir bagaimana cuti saya, visa dll. (walaupun akhirnya semua bayar sendiri sih). Tapi berkat dorongan uni Tia saya beranikan tanya ke atasan saya untuk minta cuti, dan alhamdulillah approved, padahal saya belum setahun kerja disitu. Walaupun cuti nya saya deg-degan karena rencana akan ada big event awal oktober. Tapi alhamdulillah event di cancel jadi saya bisa extend cuti hehehe...

Begitu cuti approve, saya mulai cari tiket dan urus visa. Urus visa ini juga PR banget, karena online sistem dan appointment by online. Saya hampir ga dapet jadwal interview nya, jadi kerjaan saya cek jadwal terus, dan di lalah tiba-tiba ada 1 yang available tanggal 18 Agustus, jadi langsung saya daftar deh. Begitu vias jadi issued tiket. Saya pakai Etihad Airways harga US$1400 return. 

Saya berangkat hari ke2 lebaran, jadi begitu silaturahmi dengan keluarga dari papa saya langsung di antar ke airport. Saya exiting banget mau ketemu keluarga angkat saya setelah hampir 15 tahun tidak bertemu. Dulu saya pernah bilang, pasti saya akan kembali ke sini, tapi mungkin setelah saya kerja. Ternyata itu menjadi kenyataan. Sehubungan saya mau menghadiri pernikahaan jadi barang bawaan saya lumayan banyak, full, kebaya, tas pesta, high heel, make up kit, dll udah 1 koper sendiri deh. Tadi nya mau irit-irit bawa barang, tapi toh tujuan saya mau ke pesta, jadi harus full dress dong. Wong saya beli dress juga untuk acara ini kok hehehe... Kakak saya aja, uni tia juga ikut heboh hehehe... sampai dia rela meminjamkan koper baru nya yang untuk di bawa ke jerman untuk di bawa saya USA dulu. Makasih ya uni :)

Etihad Airways kalau saya kasih bintang, saya kasih bintang 4, pelayanan hampir sempurna, makanan halal semua. Saya harus transit di Abu Dhabi selama 12 jam, malam hari juga, saya tidak pesan hotel transit, jadi saya tidur saja di musola nya. Nyaman juga ko, kan saya bawa bantal angin leher juga :p.

Adik saya nikahnya di Tampa, Florida, tapi saya mau ke Indiana dulu, North Judson kota saya dulu. Host Family saya masih tinggal disitu, hanya adik saya saja yang di Florida. Jadi penerbangan saya ke Chicago, karena chicago itu hanya 2.5 jam dari North Judson. Penerbangan saya ke Chicago itu 15 jam. Pegel banget ga sih hehehehe..... Total perbangan saya Jkt-Abu Dhabi 10 jam, transit 11 jam, Abu Dhabi - Chicago 15 jam so total 36 jam perjalanan. Poll pegel nya hehehe...

Old house
Saya di jemput di Chicago Ohare Airport oleh keluarga saya itu. Mom langsung mengenali saya, dia langsung panggil saya. Waaaa.... senangnya... Itu seperti mimpi banget.... Mom dan Dad juga bilang, semua ini seperti mimpi. Kita bisa bertemu lagi. 

Saya sampai di North Judson udah malam juga, karena kita berenti di jalan untuk makan malam. Wah.. rumah The Ransom sudah jauh berubah, rumah mereka kebakaran tahun 2002, jadi mereka bangun lagi. Tapi nuansa rumah masih sama... Saya senang sekali bisa punya kesempatan untuk kembali...
dengan Mom and Dad di depan new house
Saya di north judson beberapa hari saja karena hari kamis kita sekeluarga akan terbang ke Florida. Beberapa hari saya disitu saya pakai kesempatan untuk jalan-jalan ke sekolah saya dulu, bertemu dengan beberapa guru saya. Lalu saya juga bertemu dengan beberapa teman baik saya yang masih tinggal di situ. North Judson masih sama, masih kota kecil yang ramah.

Sekolah saya dulu NJSP HS

Down Town

Down town yang betapa sepi nya

Mr Chinworth - Guru kimia 

Mr. Kellam - Guru Math

Shanin - btw, saya tampak muda ya, padahal seumur loh :)

Tapi berhubung di rumah the Ransom tidak ada wifi, trus di north judson juga kota kecil, tidak ada transportasi umum, jadi saya tidak bisa kemana-mana sendiri, sempet mati gaya karena harus nunggu orang untuk  anterin saya. Sempat saya berpikir.. ya ampun dulu gw tinggal di kota cupu gini ko bisa betah ya hehehe... sekarang saya mati gaya hehehe.. Ternyata saya anak kota banget hihihi.. 

Sister hood (laura, sarah n me)
Well, I hope we still can meet again.. either in US or in Indonesia or in other part of world.



1 comment: